Tuesday 15 December 2015

Menjelang hari-hari terakhir semester pertama dibulan Desember



Kegiatan anak tk di luar ruang dengan berjalan pagi keliling komplek

 

 


Rencana di jumat pagi ini kita akan mengadakan acara jalan sehat buat anak – anak ber keliling komplek dimana TK Pakuan berada. Tapi seperti biasa sebelum anak-anak jalan sehat kita melakukan circle time terlebih dahulu , circle time di mulai pukul 08.00 wib dan masih di pimpin oleh Maam Intan.

Hari ini masih mati lampu entah kenapa sudah 3 hari mati lampu terus hmmm mungkin ada gangguan kali yaahhh???

download permainan  games naruto  game barbie  game gta  games barbie  gemes  download games gratisMaam Intan pun membunyikan bel, itu tanda circle time pun di mulai. Anak-anak mulai berbaris dan siap untuk melakukan circle time semacam senam anak tk. Saya baris di barisan kedua sebelah Justin Rochel, di circle time ini kami hanya menyanyi lagu anak-anak Good Morning song, mengecek kuku anak-anak dan bilang Good Morning kepada guru dan teman-temannya.

Maam Intan pun menyuruh berbaris berpasangan 2 orang 2 orang dan sambil membawa minum mereka masing-masing. Sebelum berangkat jalan pagi kita berdo’a terlebih dahulu biar tidak terjadi apa-apa saat di jalan, sesudah berdo’a baru lah kita semua anak tk jalan sehat mengelilingi komplek Pakuan 2 di Tajur.

Pada saat setengah perjalanan kita pun berhenti terlebih dahulu di karena kan anak-anak sudah merasakan cape dan haus jadi kita pun beristirahat sebentar untuk minum. Setelah semuanya selesai minum baru lah kita melanjutkan jalan sehat lagi. Ayooooo semangat kalian anak cerdas!!!!

Sesudah 20 menit anak-anak tk jalan sehat untuk mengelilingi komplek, sesampainya di sekolah lagi kita pun istirahat selama 10 menit untuk minum, duduk santai dan menikmati segarnya angin sepoi sepoi hmmmm seger bangetttttt..

Anak pintar lebih mudah belajar membaca bahasa Inggris dengan cepat


Kita pun mulai belajar pukul 09.10 wib. Sesudah semua anak-anak memasuki kelasnya masing-masing untuk belajar membaca bahasa Inggris, langsung lah kita memulai pelajaran kita masing-masing.

Pelajaran Kindergarten-2 hari ini adalah review tentang bahasa Inggris untuk anak Reading English, kami mengulang tentang short “i”. Seperti biasa saya menulis beberapa kata tentang short “i” dan anak-anak harus menulisnya lagi di buku mereka masing-masing dengan rapih dan tidak besar-besar.

Saya hanya menulis 8 kata short “i” di papan tulis, yang sudah selesai boleh maju ke depan meja saya dan membaca short “i’. Cherish yang memang adalah anak pintar pun selalu selesai pertama kalau dalam soal menulis walaupun tulisannya juga cukup bagus dan rapih.




Cherish pun orang pertama membaca short “i” ke depan meja saya sesudah itu Cheesya dan anak-anak lainnya. Hari ini adalah hari terakhir untuk mengulang semua pelajaran dari semester 1.

Selesai lah sudah mereka membaca short “i” dan jam pun sudah menunjukkan pukul 10.00 kami pun langsung berbaris untuk mencuci tangan. Anak-anak Kindergarten-2 berbaris di belakang Cherish karena Cherish orang yang pertama yang cepat selesai membaca dan menulisnya.

Kami pun segera berdo’a karena saya tahu anak-anak sudah lapar hmmmm sabar yaaaaa nak kita berdo’a dulu sebelum makan. Karena hari jumat itu hanya makanan ringan jadi anak-anak pun cepat sekali menyantap makanannya hingga habis.

Justin Rochel pun selalu orang pertama yang cepat menghabiskan makanan jadi Justin Rochel boleh untuk bermain tetapi Justin selalu ingin menunggu teman-temannya yang belum selesai makan. Teman-teman Justin pun sudah selesai makannya semua lalu Justin pun mengajak untuk bermain kejar-kejaran bersama anak-anak Kindergarten-1.

Lagi asik-asik mereka bermain bel pun berbunyi segera lah kami membereskan mainan yang berserakan dimana mana, sesudah membereskan mainan baru lah kami memasuki kelas kami masing-masing. Anak-anak Kindergarten-2 pun sudah memasuki kelas mereka dan saya menyuruh mereka mengambil sikat gigi mereka masing-masing karena kami akan melakukan sikat gigi bersama-sama.

Sebelum itu saya pun memilih group yang bisa duduk rapih dan saya pun memilih James’s group untuk menggosok gigi terlebih dahulu yang kedua adalah Suheram’s group dan yang ketiga adalah Aldi’s group.

Sesudah mereka menggosok gigi semua kami pun siap untuk pulang. Sebelum pulang kami berdo’a terlebih dahulu supaya kami semua selamat di perjalanan dan bersyukur atas kelancaran di hari ini.
See you on Monday……


No comments:

Post a Comment