Wednesday 2 December 2015

Belajar bahasa Inggris untuk anak dihari jum’at yang menyenangkan di TK Pakuan….



Senam bareng anak-anak murid James Pakuan School


bahasa inggris anak  bahasa inggris untuk anak  belajar bahasa inggris gratis  kursus bahasa inggris di bandung  tempat kursus bahasa inggris  game bahasa inggris  bahasa inggris
Di pagi jumat yang cerah ini saya datang pukul 07.36 , dan di sekolah belum ada siapa-siapa, saya langsung masuk ke kelas K-2. Saya mengecek kelas saya sebelum pelajaran di mulai, saya mengecek kursi, meja, buka jendela,dan  membersihkan papan tulis.

Cheesya dan Sabrina pun datang pertama ke sekolah. Beberapa menit kemudian baru lah banyak murid-murid kindergarten-2 yang datang. Mereka pun main bersama sampai waktu circle time pun tiba, ketika waktu circle time tiba saya bersama murid-murid langsung memasuki barisan.

Murid-murid berbaris di depan dan saya berbaris di barisan kedua bersama guru-guru yang lainnya. Suheram pun mendampingi Maam Anne di depan sampai circle time selesai.

Seperti Sabrina kemarin-kemarin, Suheram pun merasa senang saat berbaris di depan bersama Maam Anne dan waktu senam pun juga Suheram terlihat semangat sekali melakukan senamnya.

Setelah usai circle time kita pun kembali ke kelas masing-masing sambil berbaris rapih seperti kereta api, Toddler Playgroup baris di barisan depan lalu K-1 baris dibarisan kedua dan terkahir K-2 baris dibarisan ketiga. Lalu kita pun memasuki kelas bersama-sama.

Pelajaran pertama di kelas K-2 adalah Reading English. Kami mengulang pelajaran kemarin tentang short “o” tetapi kami mengulangnya dengan cara bermain game , saya bagi menjadi 2 gorup, jadi  saya kasih cerita beserta gambarnya ke group mereka masing-masing beserta isinya yang sudah saya acak tulisannya. Mereka harus membacanya bersama-sama dengan keras, sesudah membacanya baru lah mereka saya suruh cari isinya yang sudah ketemu isinya mereka boleh angkat isinya dan bilang “bingo”.


Akhirnya pun yang menang adalah Berwyn’s group dengan score 600 point, walaupun Cheesya’s group kalah dengan score 300 point tetapi jangan khawatir ini hanya sebuah game saja yah nak!!

Saya beri mereka bintang kepada Berwyn’s group dan saya suruh mereka berbaris ke depan meja saya, yang pertama baris adalah Sabrina terus Berwyn sebagai ketuanya lalu Charlene, dibelakang Charlene ada James dan yang terakhir adalah Matthew.

Membuat Birthday Hat




Karena hari Jum’at itu pulangnya lebih awal sehabis kami belajar Reading English lalu kami belajar Art and Craft di pelajaran Art and Craft itu kami membuat “Birthday Hat” , Kami membuat birthday hat dari kertas hvs.

Mau tahu tidak bagaimana cara buatnya?
1. Gambar setengah lingkaran dahulu
2. Gunting setengah lingkarannya itu
3. Buat 3 garis seperti pelangi
4. Warnai setengah lingkaran itu
5. Lipat setengah lingkaran itu sehingga membentuk topi dan yang terakhir
6. Kasih lem… hayoooo silahkan coba dirumah kalian masing-masing seperti kami hehe

Sesudah membuat topi itu langsung kami siap-siap untuk makan. Karena yang sudah duluan boleh baris di depan dan murid-murid yang lainnya berbaris di belakang murid yang sudah selesai duluan, menu hari ini adalah Choco crunch dan susu putih.

Hampir semua mudir-murid pada nambah makannya hmmmm senang ih saya lihatnya kalau murid-murid saya makannya banyak hmmmm
Setelah mereka selesai makan murid-murid diperbolehkan untuk main di luar kelas, mereka bermain kejar-kejaran dan petak umpet tidak lama mereka bermain bel pun berbunyi kita pun membereskan semua mainan yang telah kita pakai main tadi.

Kita pun kembali ke kelas kita masing-masing dan K-2 siap-siap untuk menggosok gigi. Setiap hari Jum’at itu kita memang selalu menggosok gigi bersama-sama. Sebelum menggosok gigi kami pun bernyanyi bersama-sama sesudah itu saya pun memilih group yang bisa duduk dengan rapih, saya memilih Charlene’s group terlebih dahulu dan 2 group selanjutnya berbaris dibelakang Charlene’s group.

Selesai lah semua murid menggosok gigi lalu mereka pun membereskan tas mereka masing-masing dan bersiap untuk pulang….. K-2’s students are you ready to go home?? Let’s go……..
See you on Monday~

artikel lain; 
 

No comments:

Post a Comment