Tuesday 1 December 2015

Let’s join with K-2 bermain dan belajar bahasa Ingris untuk anak tk…..



Bermain game anak hulahup dan mencari big and small, long and short


pelajaran bahasa inggris  belajar bahasa inggris cepat  kursus bahasa inggris
Seperti biasa saya datang ke sekolah di James Pakuan School, sekolah tk yang ada di Bogor Selatan,  pada pukul 07.32 wib, biasanya pada jam segini belum ada siapa-siapa dan murid juga baru Sabrina, tetapi hari ini sudah ada 3 murid yang sudah datang seperti Cheesya, Justin Rochell, dan Sabrina.

Mereka menunggu diluar bersama Sabrina’s father, ketika saya datang mereka langsung menyapa saya “Good Morning Maam Dayana” dan langsung memeluk saya.

Pagi-pagi sudah dipeluk kalian duuuuhhhhh.. mereka pun bermain game anak di halaman hingga bel berbunyi, sedangkan saya membereskan kelas, seperti merapihkan kursi, mengatur meja, membuka jendela dan banyak lagi.

Lalu bel pun berbunyi kita pun langsung membuat barisan dan saya dan Sabrina pun baris di barisan kedua. Ternyata hari ini kita ke datangan murid baru, dia bernama Lalin, Lalin itu murid baru di kelas Toddler yang di ajar oleh Maam Intan.

Lalin pun join bersama kita bernyanyi lagu anak tk dan menari bersama sampai circle time pun usai, hari pertama Lalin join bersama kita jadinya Lalin masih menangis dan tidak mau jauh dari mamah dan papahnya.

Sesudah selesai circle time kita pun segera membuat barisan dan siap-siap memasuki kelas kita masing-masing.

Lalu K-2’s students pun mulai berdo’a bersama dan selalu nyanyi lagu – lagu anak tk  “Days of the week” setiap hari agar murid-murid hafal dan tahu tentang hari-hari dalam bahasa Inggris.

Selesai lah sudah kami bernyanyi days of the week lalu kami pun belajar pelajaran anak tk tentang Math. Pelajaran anak tk hari ini adalah Math, pelajaran bahasa Inggris Reading English, and Superkids 2.

Bahasan untuk pelajaran anak Math hari ini adalah mengulang pelajaran yang lalu yaitu Big and Small, Long and Short… kami mengulang tentang pelajaran  anak tk  itu dengan bermain game bahasa Inggris, jadi saya simpan 2 hulahup dan 2 bucket di depan , lalu mereka tutup mata mereka tetapi tetap di tempat duduk mereka masing-masing dan tugas saya adalah menyembunyikan benda-benda yang sudah saya siapkan.

Ketika saya selesai menyembunyikannya saya suruh mereka untuk  buka mata mereka, dimulailah game untuk anak , dan mencari benda-benda yang telah saya sembunyikan di area kelas saja. Sesudah mereka mendapatkannya mereka simpan benda-benda long and short di bucket, big and small di atas hulahup. Mereka pun mencari kesana kesini lalu yang menang di permainan ini adalah Cheesya dan Sabrina dan saya pun memberi bintang kepada mereka.

Karena ke asikan main ternyata jam pun sudah menunjukkan pukul 10.00 wib itu tandanya It’s time to eat yeaahhhhh kami segera mencuci tangan kita masing-masing. Sekarang barisnya dibelakang Sabrina karena Sabrina telah menang dalam permain game anak tk itu.

Usai sudah mereka mencuci tangan lalu kami melanjutkan untuk berdo’a bersama-sama. Menu hari ini adalah ayam di tepungin, mie, dan jelly hmmmmm so nice yah makanannya…. Anak-anak K-2 banyak yang nambah jelly-nya mungkin karena mereka sangat suka jelly dan jelly-nya pun beraneka ragam ada yang gambar ikan, ayam, octopus dll…..


Karena hari ini makannya mie mereka pun sangat cepat sekali makannya dan seperti biasa yang sudah selesai makannya diperbolehkan untuk main. Let’s play guys…….. kita pun bermain di swimming pool di dalam swimming pool itu ada slide-nya juga loh jadi kita pun bergantian. Pas giliran Ram mau meluncur bel pun berbunyi yaaahhhhh sudah selesai deh jam istirahatnya hmmmm

 ARTICLE LAIN;





Dikte dalam pelajaran bahasa Inggris untuk anak tk


Lalu kita pun kembali ke kelas masing-masing dan melanjutkan pelajaran selanjutnya.

Pelajaran selanjutnya di kelas K-2 adalah belajar membaca bahasa Inggris untuk anak tk, Reading English, kami belajar tentang “Writing and Reading short ‘o’” melalui dictation yang ada di buku mereka masing-masing.

Ada 7 soal di dalam  buku tersebut, sesudah selesai mereka pun membaca satu-satu ke depan ke meja saya sampai semua murid ke bagian membaca tentang short “o”. sesudah pelajaran membaca bahasa Inggris untuk anak tk, Reading English lalu kami pun melanjutkan pelajaran yang terakhir yaitu Superkids 2.

Kami masih belajar tentang belajar bahasa Inggris untuk anak “Those/These are…..” mereka harus sudah bisa menyebutkan kalau ini These are atau Those are. Saya permudah dengan menggunakan flashcard ketika saya mengangkat flashcard , mereka harus menyebutkan apa itu these are atau those are.

Itu sesi menyebutkan bersama-sama dan sekarang saya tanya satu murid satu murid dan mereka harus menjawabnya. Ternyata semua murid menjawabnya dengan benar horeeeeee pintar kalian nak!!! Nah baru lah sekarang kita masuk ke dalam buku belajar bahasa Inggris untuk anak Superkids 2-nya.

Kami me-repeat, point, listen and sing about toys yang ada di bukunya. Mereka melakukannya dengan semangat sekali saya senang melihatnya dan saya pun bangga kepada mereka, saya tidak sadar bahwa sudah jam 12.00 beruntungnya Charlene memberi tahu saya bahwa sekarang sudah jam 12.00.

Lalu kami pun membereskan buku-buku, pencils, tas kami masing-masing dengan cepat dan langsung berdo’a untuk pulang. Dan kami pun siap untuk pulang horeeeeeeeee saatnya kami pulang dan beristirahat dirumah tetapi gurunya tidak pulang soalnya masih ada kelas lagi. Semangatttttt!!!!!!
See you tomorrow~

No comments:

Post a Comment