Wednesday 16 December 2015

Kegiatan ulangan dalam 1 minggu di sekolah tk



Memulai minggu ini dengan ulangan


susunan acara ulang tahun anak contoh undangan ulang tahun anak cara membuat kue ulang tahun anak
Pada hari senin pagi ini kita ulangan Reading English. Di Reading English ini saya menilai mereka dari readingnya dan speakingnya. Saya menyuruh 1 orang 1 orang untuk membaca ke depan meja saya sedangkan yang lainnya saya suruh mereka menggambar apa yang mereka mau gambar dan sesudah itu mereka harus mewarnainya dengan rapih lalu menceritakan kepada teman-temannya.

Kalau di hari selasa itu kita ulangan P.E (senam), Math dan Science, kalau di Math saya menilai mereka dari beberapa nilai yaitu Addition, Subtraction, Shapes, Ordinal number, Numbers word, Days of the week, Time dan The Sign >,<,=.

Kalau yang Days of the week itu ulangannya secara oral (lisan) saya suruh anak-anak tk menyanyi satu-satu ke depan dan bernyanyi lagu anak-anak Days of the week dengan suara yang keras. Ternyata di hari rabu ini kita tidak datang ke sekolah di karenakan libur ada acara PILKADA yipiiiiiiii libur bisa istirahat dirumah deh.

 Hari kamis pun tiba, di hari kamis ini adalah ulangan Indonesian and Social Study. Saya menilai mereka dari beberapa nilai yaitu reading, writing, dictation, and answering the question. Anak-anak pun mendapat nilai yang bagus dan hari ini adalah Berwyn’s birthday.



Merayakan hari ulang tahun anak ; Berwyn’s birthday di sekolah



resep kue ulang tahun anak souvenir ultah lagu anak selamat ulang tahun
Sesudah mengerjakan soal Indonesian kita pun geather di tempat yang biasa kita melakukan circle time. Saya selaku gurunya Berwyn dari kelas K-2 jadi saya yang pimpin acara ulang tahunnya Berwyn yang ke-6.

Ulang tahunnya Berwyn sangat meriah dan goody bag-nya pun sangat banyak sekali ada Mcd, makanan-makanan ringan dan cake yang sangat lucu bentuknya.

Di acara ulang tahun Berwyn ini, Berwyn sangat malu disaat saya suruh untuk menyuapi mamihnya dan mencium mamihnya hehe jangan malu dong Berwyn kan sudah besar sudah anak pintar K-2 yaaahhhh..

Ulangtahun Berwyn berjalan selama 30 menit. Kita menyanyi lagu anak Happy Brithday bersama-sama, berdo’a untu Berwyn, dan memberi hadiah yang kami bawa untuk Berwyn. Berwyn pun sangat senang karena dia mendapatkan hadiah yang sangat banyak dari teman-temannya.

Hari Jumat pun telah tiba ini ulangan terakhir kita loh hmmm tidak kerasa yah. Ulangan hari jumat ini hanya Art and Craft saja. Saya menilai ulangan Art and Craft ini dari coloringnya mereka apakah rapih atau tidak, terus dari mengguntingnya, menempel gambar-gambar itu ke hard paper dan membuat bingkai dari daun kering dan origami paper yang akan di tempel di sisi-sisi hard paper.

Tinggal menunggu hasil nilainya aja yahhhh nak nanti Maam Dayana kasih tahu saat bagi raport nanti pada Hari Sabtu depan.

No comments:

Post a Comment