Sunday 29 November 2015

Anak bisa belajar membaca bahasa Inggris sambil bermain……



Belajar bahasa Inggris untuk anak dengan flashcard sederhana


anak belajar alquran anak artikel pendidikan anak aplikasi belajar alquran metode belajar alquran belajar quranPelajaran kedua tentang cara belajar membaca bahasa inggris  pun dimulai, kami dikelas belajar tentang cara belajar bahasa Inggris “Reading English(membaca dalam bahasa Inggris)” disini kami belajar tentang “Beginning and Blending sound” seperti “Cl, Fl, Pl”. saya menjelaskannya menggunakan flashcard yang berhubungan dengan beginning sound tersebut, saya menunjukkan “Cl(Claw, Clown, Clock)” lalu “Fl(Fly, Flowers, Flag)” dan “Pl(Plate, Play, Plants”).

Sesudah mereka memahaminya lalu kami pun bermain game, game pelajaran bahasa Inggris untuk anak tk,  jadi gamenya itu di papan tulis saya sudah tulis Cl, Fl, dan Pl dan anak-anak harus mencari gambar yang huruf depannya itu sama dengan beginning sound.
artikel lain; 
 



Mereka pun bisa loh mengerjakannya tetapi ada satu murid yang kurang bisa yaitu Aldi soalnya ketika saya menerangkan cara belajar bahasa Inggris Aldi terlalu sibuk membereskan barang-barangnya dan mengobrol dengan teman sebelahnya, padahal saya sudah memberi tahu dia beberapa kali.

Tidak semua murid yang saya pilih hanya beberapa murid karena hanya ada 9 gambar dan saya hanya pilih murid yang masih perlu bimbingan, lalu saya suruh mereka untuk membuka buku Reading English mereka dan mengerjakan soal yang berkaitan dengan beginning dan blending sound tersebut.

Sesudah pelajaran cara belajar membaca bahasa Inggris  Reading English pun usai kami pun langsung mengganti pelajaran yaitu Superkids 2 masih pelajaran bahasa Inggris juga tetapi Superkids 2 itu saya beri mereka vocab-vocabs yang mereka belum tahu.

Kami belajar tentang cara belajar membaca bahasa Inggris  “Singular and Plural” singular itu benda yang hanya satu, tapi kalo plural itu more than 1(atau lebih dari satu).

Saya pun selesai menjelaskan tentang cara belajar membaca anak tk  singular dan plural lalu kami pun masuk ke buku superkids 2, di dalam buku superkids 2 disitu kami me-repeath, point, listen dan give number. Sesudah kami selesai semuanya lalu kami membereskan buku-buku, tempat minum, lalu pencils, ke dalam tas mereka masing-masing.

Setelah pelajaran belajar membaca untuk anak tk selesai, kami pun siap untuk pulang, eiiittsssss kami belum berdo’a ternyata hmmm kami pun segera berdo’a dan berbaris rapih seperti kereta api.. kami pun siap untuk pulang yipiiiiiiiiiiiiiii…… Let’s go K-2~
See you tomorrow guys~

No comments:

Post a Comment