Saturday 28 November 2015

Mengerti psikologi anak, adalah cara mendidik anak yang tepat



Game untuk pendidikan anak, mencari benda-benda yang Big dan Small


belajar bahasa inggris cepat kursus bahasa inggris online belajar bahasa inggris online gratis les bahasa inggris
Dan K-2 pun melanjutkan pelajaran bahasa Inggris selanjutnya yaitu Math, kami pun belajar tentang “Big and Small”. Saya terangkan dulu kepada mereka apa itu Big dan Small tetapi ketika saya menjelaskan ternyata mereka sudah tahu semua wiiiiihhhhhh pintar sekali kalian nak!

Lalu kami pun langsung main dalam game  bahasa Inggris tentang Big dan Small. Jadi saya ambil bola di kolam renang tapi saya ambil bolanya hanya 11 bola, 5 bola yang besar dan 6 bola yang kecil. Saya jelaskan kepada anak-anak bagaimana cara mainnya?

Dalam game pendidikan anak ini,  saya suruh anak-anak berbaris dan berbalik ke arah loker sambil menutup matanya dan disitu saya menaruh bola kecil, bola besar, tissue yang besar, tissue kecil, jepitan kecil, dan jepitan besar dimana mana.

Saya simpan di bawah meja, diatas kursi, di loker yang biasa mereka simpan tas mereka, dan sesudah mereka membuka matanya lalu mereka pun harus mengambil 2 benda entah itu yang mereka dapat besar ataupun kecil. Sesudah mereka dapati lalu mereka harus simpan benda-benda yang mereka dapat di lingkaran hulahup itu.

Tapi sebelumnya saya sudah memberi edukasi pada anak , memberi tahu hulahup ini untuk yang besar dan hulahup yang satunya lagi untuk yang kecil. Sesi pertama mereka benar semua dan saya beri bintang tetapi pas di sesi kedua James dan Cherish salah simpan benda-benda yang mereka dapat soalnya tadi sempat saya tukar hulahupnya hehe tapi hanya 2 murid yang terkecoh, memang begitulah dalam game belajar bahasa Inggris untuk anak tk ini.

Sesudah pelajaran Math lalu kami pun melanjutkan dengan pelajaran Science. Di pelajaran Science ini kami memberi edukasi anak dan belajar tentang “Electricity” jadi tuh saya jelaskan dan berikan pendidikan pada anak apa itu electricity lalu kami pun melakukan percobaan sebagai edukasi anak, kami pergi ke kantor guru untuk melakukan percobaan dengan dispenser “Apakah dispenser bila tidak di colokan kabelnya kedalam socket akan menyala?” bukan hanya dispenser kami pun melakukan pecobaan dengan handphone dan computer di ruangan lab komputer di sekolah.

Sesudah mereka mengerti dan paham baru lah kami mengerjakan soal tentang “Electricity” yang ada di buku Science mereka masing-masing sampai selesai.

artikel lainnya; 


 
Sesudah mereka selesai kami pun siap untuk pulang yipiiiiiii jam pun sudah menunjukkan pukul 12.00….. Are you ready to go home K-2’s students? Yeessssss we’re ready.

Kami pun langsung berdo’a untuk pulang, sesudah berdo’a anak-anak pun langsung membuat barisan seperti biasanya dan kami pun berjalan menghampiri pintu gerbang lalu saya pun menyebutkan nama-nama murid yang sudah di jemput oleh orangtuanya masing-masing.
See You Tomorrow guys~

No comments:

Post a Comment