Tuesday 17 November 2015

Trip ke tempat wisata anak, ke Arena Fantasi horeeeeee jalan-jalan lagi nih…

Berangkat ke taman bermain anak di Arena Fantasi

game untuk bahasa inggris belajar anak tk
Hello everyone, hari ini kita pergi ke Arena Fantasi loh horeeeee semua murid-murid kumpul di James Villa Duta pukul 07.45, tapi karena murid-murid sangat senang sekali mereka datang lebih awal….

Sesampainya di depan pintu James mereka di suruh untuk minum susu coklat terlebih
anak bahasa inggris game edukasi bahasa inggris
dahulu, sebagian guru-guru menyiapkan makanan dan sebagian guru menemani murid-murid sepeti bernyanyi bersama, bermain bersama dan membuat group di ruang sebelah ruang Kindergarten-2 James Kid School, dan group saya terdiri dari Aldi, Matthew, Justine Immanuel, dan James. Sementara sisanya menjadi group Maam Widya.

Kita berangkat trip ke Arena Fantasi di Kota Bunga Puncak Cipanas pukul 08.15 wib. Sebelum naik ke dalam bus guru-guru menyuruh murid-murid untuk buang air kecil terlebih dahulu soalnya murid-murid cumin dikasih 2x toilet time, pertama di James dan kedua di tempat tujuan kita Arena Fantasi kota Bunga Puncak.

Sesudah mereka buang air kecil barulah kita memasuki bus kita masing-masing James Kid School di bus 1 dan James Pakuan School di bus 2. Di dalam bus kita berdo’a terlebih dahulu agar selamat di dalam perjalanan sesudah berdo’a lalu guru-guru memberikan breakfast kepada orangtua murid dan murid-muridnya juga.

Kita bernyanyi bersama di dalam bus menonton film Inside out, Minions, dan banyak lagi deh hehehe beruntungnya kita karena selama perjalanan ke Arena Fantasi kota bunga puncak tidak macet, murid-murid sangat tidak sabar untuk sampai ke tempat tujuan perkiraan kita sampai pukul 09.45 wib.

Bermain di taman rekreasi anak di Arena Fantasi kota Bunga Puncak Cipanas
Sesampainya di Arena Fantasi murid-murid sangat senang sekali mereka tidak sabar untuk turun dari bus. Sesampainya di depan pintu gerbang Arena Fantasi mereka berbaris sesuai dengan group mereka masing-masing dan selalu berpegangan tangan dengan temannya.

Kita memasuki gerbang bersama-sama dan kita foto bersama-sama dahulu. Sesudah itu kita menyebar deh ada yang bermain Train, Bumper car dan lain-lainnya… sementara group saya bermain Flying bug , terlebih dahulu saya jelaskan terlebih dahulu apa bug yang mau kami mainkan ini bisa terbang seperti bug lainnya? Ternyata tidak hehehehehe mereka sangat senang sekali terlihat dari raut wajah mereka.

Sesudah menaiki Flying bug langsung kami bermain Magic ring, magic ring ini seperti kuda yang berputar-putar dan ketika berputar di iringi dengan lagu anak-anak.

anak anak dalam bahasa inggris games untuk bahasa inggris
Sesudah kami bermain magic ring kami melanjutkan untuk bermain Tic Tac Wheel, Tic Tac Wheel itu seperti bianglala tetapi bianglala yang ada di Arena Fantasi yang kecilnya, walaupun kecil tetapi mereka suka dan senang… nah, mereka sangat senang sekali loh hehe sesudah  mereka bermain Magic ring, Tic TaC Wheel, Flying bug lalu kami menuju ke Ball bathing (mandi bola).

game edukasi untuk anak sd game belajar bahasa inggris
Murid-murid sangat senang sekali ketika saya ajak untuk bermain ball bathing, mereka bermain serodotan bersama dan orangtua mereka masing-masing memfoto anak-anaknya ketika sedang bermian.

Kami cukup lama bermain di ball bathing ini karena mereka sangat menyukainya apalagi Justine dia sampai tidak mau keluar dari tempat itu, akhirnya teman-teman seperti Aldi, Matthew, James membujuk Justine agar bermain permainan yang lain. Akhirnya Justine pun mulai tergiur oleh ajakan temannya.

anak tk belajar tk belajar bahasa inggris
Kami pun melanjutkan bermain Antique car, nah Antique car ini kami menjelajahi hutan gitu apalagi memasuki “gua” banyak sekali binatang-binatangnya tetapi binatang yang tidak hidup sejenis patung gitu hehehehe dan ada suaranya juga loh……

Ketika mereka mendengar suara-suara binatang mereka seperti terkejut gitu hihihi tapi sesudah itu mereka langsung tertawa lagi
edukasi anak inggris anak anak bahasa inggris
hehehehehe perjalanannya cukup lumayan lama soalnya jalanannya sangat panjanggggggggg sekali hehe tadinya kami ingin bermain lagi tetapi sudah ada group lain yang menunggu jadi kami  nggak jadi deh terus kami lanjut ke permainan berikutnya deh….

Sempat kami mau bermain Bumper Boat tetapi kita harus bayar lagi kalau mau main
inggris anak anak anak belajar
permainan itu yasudahalah….. lalu kita lanjut untuk cari permainan yang lain. Lanjutlah kami bermain Bumper car, bumper car itu seperti bombom car gitu tetapi peraturan di dalam permainan ini harus di damping oleh orang dewasa (orang tua, guru, atau pendampingnya)

Di bumper car ini semua dengan orang tuanya masing-masing tetapi Justine bermain dengan saya soalnya omahnya Justine tidak mau karena ketakutan.. wajar sih soalnya sudah agak tua juga. Kita saling tabrak menabrak seru pokonya mah hehehe

cara belajar anak tk video belajar bahasa inggris
Sudah dari Bumper car lanjutlah kita ke Jet Fighter, namanya saja sudah jet pastinya itu sebuah pesawat terbang dong hehe didalam permainan ini juga berpasangan duduknya dan lagi-lagi Justine sama saya lagi soalnya omahnya takut ketinggian hehe gapapa deh seru main bareng sama anak-anak hihi.

Dan akhirnya kita menuju ke Venture River, Venture River ini kami naik perahu dan mendayung sendiri seperti yang di film “my heart” itu hehehehe kebayang dong serunya seperti apa????? Hehehehe tetapi ketika kami mau main Venture River waiting list banget soalnya banyak banget murid-murid yang ingin bermain Venture River juga sementara waktu sudah mau pukul 12.00 wib, yah sudahlah apa boleh buat kami menunggu saja dari pada kami bermain permainan yang lain tapi tidak sempat.

Wahana bermain dan taman bermain anak


Akhirnya giliran group saya yang bermain Venture River, di dalam perahunya 3 orang
game anak sd aplikasi untuk anak
3 orang supaya cepat mendayungnya dan tidak membuang waktu lama.

Di perahu pertama James, Aldi, dan Matthew mereka mendayung pertama tetapi Justine bergabung dengan Maam Anne’s group soalnya Maam Anne’s group juga kekurangan 1 orang lagi.

Akhirnya mereka pun mendayung dengan semangat tapi pas sampai di pertengahan mereka merasa cape dan akhirnya dibantu oleh saya di dorong menggunakan kayu.

Sampai lah mereka di tempat awal dan waktu sudah pukul 12.00 wib yipiiiiii.  It’s time to eat hehehe kami bergegas untuk jalan ke castle soalnya Maam Widya sudah memberitahu kepada kita bahwa di saat jam makan kita akan makan bersama di castle  dan akan berkumpul lagi jam 02.00 wib di sini.

Kami pun berjalan ke castle kebetulan dari Venture River ke castle tidak terlalu jauh, sesampainya di castle lalu James Kid School makan bersama di dalam dan James Pakuan School di teras castle. Tau tidak kenapa kita pilih di teras? Soalnya udaranya sejuk dan anginnya pun sepoy-sepoy jadi sayang banget dong kalau udara sesejuk itu tidak di nikmati hehehe.

Murid-murid dan guru-guru pun makan bersama dengan menu ayam di kelapain, prekedel, saus sambal abc dan acar kuning, kita pun melahap makanan itu hehe cape abis bermain bersama dengan murid-murid  dan kita pun jadi kelaperan deh hehehehe bohong canda yaaahhhh.

Sesudah makan bersama kita pun melanjutkan bermain lagi tapi di waktu ini murid-murid bermain dengan orangtua mereka masing-masing dan guru-guru pun mendapatkan giliran untuk merasakan bermain dengan guru lainnya yipiiiiiiii…

Saya pun bermain Bumper car, Venture River, dan Jet Fighter bersama Maam Nurul, waktu pun menunjukkan pukul 02.00 kami pun bergegas untuk kembali ke castle.

 Kita pun bergegas untuk pulang horeeeeeee…. Tapi sebelum pulang ke James kita mampir dulu ke Cimory untuk membeli oleh-oleh, guru-guru dan murid-murid pun membeli oleh-oleh hehe kita pulang tidak dengan tangan kosong loh hehehehehehe

Ada barangkali 1 jam kita di Cimory, sesudah semua kumpul kita pun melanjutkan perjalanan pulang, tapi di perjalanan pulang macet sekali dan hujan deres pula huhuhu mungkin kita sampai di James pukul 17.15 wib dan mereka pun sangat senang dengan trip kali ini dan kecapean mungkin hehe tapi untungnya hari Rabu-nya holiday jadi murid-murid bias beristirahat dirumah hehe

Dan mulai belajar pembelajaran lagi hari Kamis hehe samapi bertemu di hari kamis yah everyone, GoodBye~

No comments:

Post a Comment