Wednesday 11 November 2015

Tempat belajar bahasa Inggris di sekolah tk di Bogor



Hari jumat pagi acara senam anak tk

  
Jumat pagi sebelum kita  memulai pembelajaran biasanya murid-murid James Pakuan School melakukan senam terlebih dahulu dan seperti biasanya selalu melakukan Circle Time selama 30 menit lamanya. Sesudah melakukan senam dan circle time barulah murid-murid melakukan pembelajaran.

Kebetulan setiap hari jumat itu kita tidak sampai jam 12.00 wib tetapi murid-murid pulang lebih awal, seperti Kindergarten-1 dan Kindergarten-2 pulang jam 11.00 wib , Toddler dan Playgroup pulang jam 10.00.

Hari jumat belajar bahasa Inggris untuk murid tk


Kindergarten-2 memulai pelajaran dengan Reading English, kami belajar tentang “Rhyming words(Short a)” rhyming words itu jadi murid-murid harus mendengarkan instruksi saya semisal saya mengucapkan “Circle The Cat” nah murid-murid harus mencari mana kalimat Cat tetapi sebelum itu murid-murid harus membacanya terlebih dahulu biar tidak salah jawabannya.

Kami mengerjakan “Rhyming words” sampai 15 nomer sesudah mereka selesai langsung maju ke depan meja saya dan baca satu per satu.

Beberapa murid banyak yang sudah lancar membaca short tetapi beberapa murid juga ada yang masih butuh bantuan untuk membaca.

Sesudah semua selesai kami langsung ganti topik bukan “short a” lagi tetapi “short i”.. sama seperti short a ada 15 nomer banyaknya di dalam Rhyming words(short i). sesudah selesai belajar tentang Reading English kami bergegas untuk makan. Mereka mencuci tangan terlebih dahulu dan berdo’a bersama-sama.

Menu anak tk di hari jumat


Menu dihari jumat ini berbeda dengan hari Senin-Kamis kalau menu di hari Jumat ini seperti brownis, susu, sama pisang tetapi kalau di hari Senin-Kamis makanan berat seperti nasi, sayur, tempe, telur dll.
Mereka sangat menyukai brownis, susu, dan pisang sampai tidak ada yang tersisa di atas piring mereka.

Sesudah selesai makan mereka diperbolehkan main di lingkungan sekolah (playground) mereka bermain bersama, tertawa bersama……

Waktu bermain pun telah selesai, setelah mereka selesai bermain mereka langsung mengambil sikat gigi dan pasta gigi mereka masing-masing. Sebelum kami sikat gigi bersama-sama kami menyanyikan lagu “Brush The Teeth” terlebih dahulu, saya memilih group yang bisa duduk rapih dan tertib untuk melakukannya terlebih dahulu.

Sesudah mereka melakukannya mereka merapikan loker mereka masing-masing sampai loker mereka rapi dan tidak banyak buku yang berantakan.

Waktu pulang pun telah datang mereka bergegas untuk merapikan tas, dan barang-barang yang mereka bawa kesekolah. Sebelum pulang kami berdoa terlebih dahulu dan baris berbaris dan menyanyikan lagu GoodBye song bersama-sama.

No comments:

Post a Comment