Monday 9 November 2015

Cara anak tk belajar bahasa Inggris dengan cepat



Belajar bahasa inggris sehari – hari buat anak tk  



translate indonesia inggris kamus indonesia inggris terjemahan bahasa inggris
Maam Dayana, teacher
Nah, kemarin kan kita sudah belajar tentang Religion dan belajar bahasa Inggris Reading English, kalau di hari kamis itu Kindergarten-2 belajar tentang Math, Reading English dan Superkids-2. Dan di pagi hari ini Kindergarten-2 belajar pelajaran Math terlebih dahulu, kita akan mengulang pelajaran tentang Addition (pertambahan) dan Subtraction (pengurangan).

Murid-murid Kindergarten-2 sangat pintar dan cerdas di
terjemahan inggris ke indonesia terjemahan indonesia inggris
guru menerangkan permainan
bidang Math mereka sangat cepat dan pintar mengerjakan soal-soal yang diberikan oleh saya.
Mereka sangat senang sekali jika belajar pelajaran Math, tetapi masih ada juga murid yang terkadang lupa bagaimana cara menghitung Subtraction(pengurangan), tapi kalau Addition(pertambahan) murid-murid Kindergarten-2 sudah pandai, malah tidak ada satu nomor pun yang salah.

Belajar permainan bahasa inggris anak tk


kamus bahasa indonesia inggris terjemahan bahasa inggris ke indonesia
maam Dayana mengajak bermain
Sesudah Math usai kita melanjutkan dengan pelajaran Reading English, kita mengulang pelajaran yang kemarin tentang “Short i” tetapi hari ini kita menggunakan Flashcard seperti Pinny, Wig, Lip, Pig, Swim, Lid, Spill, Pin, dan Mitt.... sesudah saya menjelaskan satu per satu tentang gambarnya lalu kita bermain game.  

percakapan bahasa inggris kamus inggris
kamus online inggris indonesia brosur bahasa inggris

Murid-murid sangat senang sekali dengan permainan ini, permainan yang akan kami mainkan bernama “Arrange the word”.

Jadi pertama saya kasih beberapa huruf yang tidak beraturan lalu mereka gabungkan huruf satu dengan huruf lainnya. Sesudah mereka menggabungkan menjadi satu kata lalu mereka bilang “Binggo” binggo itu pertanda mereka itu sudah menggabungkan kata itu dan yang bilang binggo lebih awal pertanda mereka itu sudah menggabungkan kata itu dan berarti dia lah pemenangnya.

pidato bahasa inggris dan artinya
Kami melakukan permainan ini berulang-ulang sampai mereka hafal dengan gambar dan pengejaannya. Dan akhirnya pemenang-nya pun adalah James’s group horeeeeeeJ............ James’s group terdiri dari Charlene, Matthew, Berwyn, James(sebagai leader di group itu).
ptk bahasa inggris translit bahasa indonesia ke inggris

Nah, kita pun enjoy dan senang lalu saya suruh murid-murid mengambil buku Reading English mereka di loker masing-masing tapi saya tetap memilih group yang bisa duduk rapih dan tertib.


Sesudah mereka mengambilnya saya menyuruh 
 murid-murid mengerjakan halaman
bahasa inggris kumpulan puisi bahasa inggris
yang activity-nya berhubungan dengan “short i” mereka mengerjakan dengan cepat dan teliti tetapi ada beberapa murid yang lupa dengan gambar dan pengejaannya.

Sesudah Reading English selesai kami melanjutkan dengan pelajaran Superkids 2. Di superkids 2 kita belajar tentang “telling time” beberapa murid ada yang lupa tetapi murid yang sudah bisa dapat membantu temannya tapi tidak berarti memberitahu jawabannya.

Bisa dikatakan Kindergraten-2 itu saling membantu satu sama lain. Saya bangga dengan Kindergarten-2 yang saya ajar.

Waktu pun menunjukkan pelajaran telah selesai, kemudian kami pun bergegas untuk pulang tidak lupa kami pun menyanyikan lagu Clean Up song bersama-sama dan berdo’a bersama-sama sesudah berdo’a kami pun langsung membuat barisan dan menyanyi lagu GoodBye song….

See You TomorrowJ

No comments:

Post a Comment