Monday 24 August 2015

Acara potluck dan 17 agustus TK Pakuan

Perlombaan pada perayaan 17 Agustus

 Acara anak TK mengisi perayaan hari kemerdekaan

Pada tanggal 18 Agustus 2015 telah diadakan acara potluck , acara makan bersama antara orang tua , murid, dan guru James Pakuan School di sekolah TK Pakuan Tajur
Acara diadakan setelah sebelumnya diselenggarakan upacara bendera hari proklamasi yang dilanjutkan dengan acara klasik perlombaan perayaan 17 Agustus

Seperti biasa bahwa kita sebagai bangsa Indonesia selalu merayakan hari kemerdekaan yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus dengan berbagai macam acara lomba anak tk.

Di James Pakuan School Tajur juga para anak kindergarten mengisi dengan acara upacara dan perlombaan untuk anak tk yang digabung dengan acara actvity dari sekolah yang dinamakan potluck, yang mana potluck artinya acara kebersamaan dengan makan bersama antara para orang tua murid TK dengan anak – anak murid TK Pakuan. 

Sesuai dengan jadwal acara yang telah disusun beberapa hari sebelumnya oleh para guru – guru TK Pakuan sebagai panitia kali ini, maka sehari setelah tanggal 17 Agustus, yaitu pada tanggal 18 Agustus setelah libur nasional, TK Pakuan mengadakan upacara bendera anak tk memperingati hari kemerdekaan.

Upacara bendera anak tk

Acara upacara bendera dimulai tepat pada jam 8.00 pagi di adakan di halaman sekolah James Pakuan School di jl.Dahlia 2 no 6, komplek Pakuan 2 Tajur Bogor.

Peserta upacara adalah murid – murid tk Pakuan, yaitu dari kelas Toddler, kelas Play group, kelas Kindergarten 1 , dan kelas Kindergaren 2.  Bergabung dalam upacara itu juga adalah murid – murid dari James Elementary School.

Upacara berlangsung hikmat sesuai dengan protokol upacara pada umumnya, yang kemudian dilanjutkan dengan beberapa jenis perlombaan untuk anak tk yang telah direncanakan sebelumnya.

Perlombaan anak tk pada hari kemerdekaan


Berbagai perlombaan untuk anak tk diadakan pada acara selanjutnya, ada perlombaan membawa bendera dari satu tempat ke seberang, lomba anak tk memindahkan karet bersama mamanya masing – masing, lomba anak tk yang membawa balon antara pasangan murid- murid, dan ada pula lomba pencarian dan pengumpulan bendera – bendera kecil yang tersebar di penjuru halaman sekolah.


Tidak ketinggalan pula pada tiap – tipa akhir perlombaan langsung diadakan pembagian hadiah – hadiah untuk anak tk bagi para pemenangnya yang terdiri dari 3 pemenang untuk tiap katagori perlombaan.


Anak – anak dengan senang mengikuti setiap event acara dengan riangnya tanpa kenal lelah sampai acara lomba untuk anak tk ini selesai menjelang tengah hari.


Acara selanjutnya adalah acara  makan anak tk bersama dengan orang tua  masing – masing dihalaman sekolah tk Pakuan. 


Keriangan dalam acara lomba untuk anak tk ini dapat kita saksikan dalam video singkat berikut ini:

No comments:

Post a Comment