Friday 28 August 2015

Tk pakuan behind the scene acara lomba 17 Agustus

Dibalik layar acara potluck dan lomba 17 Agustus 

 Persiapan oleh para guru-guru James Pakuan School untuk acara potluck dan perayaan 17 Agustus di TK Pakuan Tajur Bogor pada tanggal 18 Agustus 2015 

Activity rutin TK Pakuan d bulan Agustus

Acara perayaan 17 Agustus telah usai di selenggarakan dengan baik pada keesokkan hari nya tanggal 18 Agustus  di sekolah TK Pakuan Tajur yang terletak didaerah Bogor Selatan. Acara yang dikemas dengan baik digabung dengan acara activity rutin disekolah yang disebut potluck.

Potluck adalah acara makan bersama antara murid – murid James Pakuan School dengan para orang tua masing – masing yang juga membawa makanan dari rumah untuk dimakan bareng – bareng di sekolah.

Acara berlangsung selama 4 jam dengan diawali upacara bendera memperingati hari proklamasi kemerdekaan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan yang diikuti oleh para murid – murid TK Pakuan dan diakhiri dengan pembagian hadiah dan makanan bersama pada akhirnya.

Dalam mempersiapkan acara itu agar berlangsung sukses, para guru – guru TK Pakuan Tajur telah bekerja dengan seksama menyusun acara – acara yang diharapkan meriah dan disukai oleh para murid – murid dan para orang tua nya.

Persiapan acara oleh para orang tua TK Pakuan

Persiapan diawali dengan pertemuan antara guru panitia dengan para orang tua murid di ruangan sekolah TK Pakuan membahas mengenai acar potluck, dilanjutkan dengan pembagian tugas para orang tua dalam menyiapkan jenis makanan apa saja yang akan dibawa pada puncak acara potlucknya.

Pada pertemuan tersebut banyak usulan dan ide yang dilontarkan oleh para peserta dengan ramai dan antusias tinggi pada topik mengenai menu. Sehingga  kami para guru harus sering mengingatkan para orang tua agar jangan terlalu merepotkan diri dengan berbagai menu yang rumit. Dari awal selalu diingatkan agar acara ini adalah acara fun dan jangan sampai membebani mereka.

Akhirnya berhasil dicapai kata sepakat mengenai menu dan urutan acara secara garis besarnya, yang nanti akan diatur kembali oleh para guru TK Pakuan.

Persiapan acara oleh para guru tk Pakuan

Setelah usai pertemuan dengan para pihak orang tua, kini giliran pertemuan intern antara para guru TK Pakuan sebagai panitia dalam acara tersebut.

Seperti biasa para guru mengadakan pertemuan awal membahas susunan acara yang pada intinya adalah upacara bendera diawal, lalu dilanjutkan dengan berbagai acara perlombaan untuk anak yang akan dicoba melibatkan para orang tua nya, dan diakhiri dengan acara makan bersama sebagai penutup.

Video persiapan acara potluck dan lomba 17 Agustus

Berikut adalah video persiapan dibalik layar oleh para guru TK Pakuan di sebuah ruangan kelas di James Education Center di Viladuta pada hari Jumat minggu sebelumnya. Selamat menyaksikan yah........



No comments:

Post a Comment