Thursday 19 November 2015

Cara anak tk belajar dengan senang



Bermain dengan games bahasa Inggris


Hello kindergarten-2 sudah masuk lagi loh….
Hari ini kita belajar seperti biasa guys setelah kita libur kemarin yang sudah dari Arena Fantasi akhirnya kita seperti biasa lagi tapi badan saya lagi kurang enak badan hari ini tapi…………. No problem saya tetap semangat dong buat bertemu dan mengajar kindergarten-2.

Seperti biasanya kita melakukan circle time telebih dahulu, pelajaran kindergarten-2 hari kamis itu ialah Math, Reading English, dan Superkids 2.

Math untuk hari kamis ini mengulang tentang Tens and Ones, Subtraction dan Addition tapi kami mengulangnya dengan bermain games.

Kalau yang Addition dan Subtraction kami bermain dengan “throwing the ball” jadi ketika gurunya melempar bola kepada muridnya dan gurunya pun akan memberi soal. Semisalnya, saya akan melempar bola kepada Charlene dan saya juga memberi soal kepada Charlene dan sesudah Charlene menjawabnya lalu Charlene melempar lagi kepada temannya terus Charlene pun memberi soal kepada temannya yang dilempari bola oleh Charlene, permainan itu berlangsung setengah jam lamanya.

Sesudah kami bermain permainan itu lalu kami bermain permainan tentang Tens and Ones untuk 3 by 3, tetapi kalau yang Tens and Ones ini saya gambar beberapa strow(sedotan) yang sudah di ikat sebanyak 3x dan Ones-nya sebanyak 3 strow, lalu murid-murid segera mencari isinya berapa dan sesudah tau isinya 33 lalu mereka berdiri di atas kertas itu.

Nah, kami sudah bermain 2 games itu lalu kami melanjutkan untuk mengerjakan soal tentang Tens and Ones… tidak kerasa jam makan pun telah tiba kita bersiap-siap untuk makan, mereka pun mencuci tangan mereka masing-masing dengan secara bergantian dan baris-berbaris.

Menu makanan hari ini adalah nasi uduk, telur, bakwan dan kerupuk. Murid-murid menyantapnya dengan lahap tetapi murid-murid kindergarten-2 tidak suka bakwan tetapi nasi uduk dan kerupuk habis tidak ada sisanya heheheh laper yah nak? Hehe

Yang sudah selesai makannya duluan mereka menunggu temannya yang belum selesai makannya, kindergarten-2 itu di bilang solider yaaahhhh solider banget gitu hehehe.

Sesudah makan mereka pun di perbolehkan bermain kami pun bermain Hide and Seek(petak umpet) hingga jam istirahat selesai… jam istirahat pun selesai murid-murid kindergarten-2 melanjutkan pelajarannya dengan belajar Reading English, kami pun belajar tentang “the ending letter ….Ot, …..Op, ….Og” seperti Ot= hot, mot, lot, not dan kalau Op= top, mop, stop dan kalau Og= Jog, Frog, Hog.
Mereka menyalinnya dari papan tulis ke dalam notebook mereka masing-masing, sesudah mereka menyalinnya mereka pun maju ke depan satu-satu dan membacanya, mereka sangat lancar membaca short o  namun ada juga murid yang perlu di bimbing dalam membaca Reading English.

Sesudah mereka belajar tentang Reading English lanjutlah mereka belajar tentang Superkids 2 mereka belajar tentang “Toys” di dalam buku superkids-2 itu kami disuruh untuk Point, Repeat sesudah Cd player mengucapkan dan Give the number. Kami pun melakukan semuanya dengan semangat sesudah kami belajar semua pelajaran hari ini kami pun bergegas untuk pulang.

Kami pun clean up semua barang-barang yang ada diatas meja dan memasukan buku dan tempat pensil ke dalam tas kami masing-masing. Sebelum kami pulang kami membaca do’a terlebih dahulu biasanya yang pimpin doa saya tetapi saya mencoba untuk yang pimpin doanya adalah Sabrina, Sabrina pun memimpin do’a pulang hihi GoodJob Sabrina hehehehe

Kami pun berbaris dan sambil menyanyikan lagu Good Bye song… see you tomorrow kids

No comments:

Post a Comment